Penyakit Misterius Yang Mendera Bos Google



Penyakit Misterius Yang Mendera Bos Google [ www.BlogApaAja.com ]

CEO Google Larry Page,dilanda penyakit misterius yang membuat suaranya hilang. Belakangan, dia tidak tampil di acara penting Google termasuk dalam konferensi I/O yang sedang berlangsung. Di acara ini, Page diwakili oleh pendiri Google yang lain, Sergey Brin.

Selain absen di Google I/O, Page juga tidak datang dalam meeting tahunan pemegang saham Google. Kemungkinan, dia juga belum akan muncul dalam pengumuman pendapatan Google bulan mendatang.

Page memang telah meyakinkan pada karyawan bahwa dia baik-baik saja. Namun tidak dijelaskan apa penyakitnya sehingga Page harus beristirahat cukup lama.

"Larry kehilangan suaranya. Artinya, dia tidak bisa berbicara di depan publik selama beberapa waktu, termasuk dalam meeting pemegang saham, konferensi I/O dan pengumuman pendapatan kami di pertengahan Juli," demikian keterangan Google mengenai sakit Page.

Google menyatakan Larry akan tetap mengendalikan perusahaan dan terlibat di semua keputusan strategis yang dibuat Google. Namun raksasa internet itu tidak menjelaskan secara gamblang penyakitnya sehingga membuat banyak pihak bertanya-tanya dan bahkan sempat membuat saham Google down.

"Kami sama sekali tidak tahu apa yang terjadi. Kami hanya berharap tidak ada yang serius, mungkin hanya kasus buruk penyakit laryngitus (radang pita suara-red) dan dia diperintahkan dokter untuk tidak bicara," kata Paul R. La Monica, editor CNN.

"Seharusnya tidak ada misteri di sini. Google harus menyatakan apapun itu. Ini mungkin bisa menghentikan rumor yang beredar," tambah dia

Beberapa spekulasi memang beredar liar tentang apa penyakit Page. Bahkan situs Business Insider menyatakan bukan tidak mungkin Page terkena kanker tiroid. Namun ada pula yang menganggap sakit Page biasa saja.

Sergey Brin yang mewakili Page pun tidak memberikan keterangan jelas. "Dia hanya butuh mengistirahatkan suaranya," kata Brin singkat.

Follow On Twitter