Tahukah Anda Ada Buah Paling Bersinar Di Dunia ?



Dunia ini memang selalu ada yang Unik ada juga yang aneh. Bagaimana tidak ? Yang kita tahu yang bersinar itu ya lampu, listrik, api, matahari dll. Tapi kalau buah, seumur hidup saya tidak pernah menemukan ada buah bersina. Tapi ternyata ada loh buah yang bersinar bahkan diujuluki buah yang paling bersinar di dunia. Yuk kita simak infonya :







Buah ini adalah buah dari Pollia condensata, sebuah tanaman yang tumbuh dengan ketinggian kurang dari setengah meter di Ethiopia, Angola, dan Mozambik. Bentuk buahnya bundar, kecil, terancang dengan warna metalik seperti manik-manik.





Yang istimewa dari kulit buahnya, meski berwarna kebiruan, ia sejatinya tak punya pigmen biru. Riset terbaru yang dimuat di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menyebut, alih-alih memiliki struktur warna, kulitnya merefleksikan gelombang cahaya yang ukurannya berbeda-beda.


Tiap individu sel menghasilkan warna beragam, yang membuatnya seperti lukisan pointillism, teknik yang dimiliki pelukis impresionis merangkai titik menjadi sebuah lukisan yang utuh.


Follow On Twitter